Tujuh Pulau di sekitar Kepulauan Seribu

Pulau Ayer

Sejumlah warga yang bertempat tinggal di Jakarta atau sekelilingnya tentu kerap kali mendapati namanya pusing atau depresi lantaran pekerjaan yang begitu menumpuk atau orang-orang disekitar kalian tak terlalu bersahabat mengakibatkan kepala menjadi pusing.

Sekarang tidak perlu lagi khawatir, ada Tujuh obyek atau Tujuh pulau di sekitar Kepulauan Seribu yang bisa kamu datangi menjadi sarana rekreasi pribadi, bersama teman, ataupun keluarga. Disana merupakan obyek wisata yang sangat asri dan sejuk, sebab Kepulauan Seribu sungguh memiliki sarana yang memungkinkan untuk para pengunjung yang berwisata kesana.

Kita ulas Tujuh pulau di sekitar Kepulauan Seribu yang bisa kamu datangi, dibawah informasinya:

Pulau Tidung

Pulau Tidung adalah satu dari sekian banyak pulau dari Kepulauan Seribu yang kerap didatangi wisatawan dalam negeri ataupun luar negeri. Di tempat itu ada dua pulau Tidung, yakni Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar. Tetapi pulau Tidung kecil tidak persis dengan pulau Tidung besar yang banyak peminatnya karena disana dijadikan menjadi makam-makam warga lokal.

Di Pulau Tidung pun anda bakal menjumpai suatu jembatan, biasanya dibilang oleh orang-orang yang berwisata kesana adalah ‘Jembatan Cinta’. Nah, jembatan tersebut mempunyai mitologi dimana sepasang orang tercinta melalui jembatan sampai ujung jembatan bakal memperoleh relationship yang langgeng dan awet seperti di lem. Karena memang hubungan pasangan itu bisa awet karena kesetiaan yang mendalam dari sepasang kekasih.

Pulau Pari

Tidak lupa tentang Pulau satu ini, Pulau Pari. Tempat wisata yang menjadi ikon Kepulauan Seribu dengan pengunjung terbanyak. Sebab panorama alam disana begitu indah, pasir putih berserakan indah dan air laut biru tidak kalah dengan birunya langit..

Pulau Pari pun sebenarnya adalah obyek penelitian pelestarian rumput laut oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. Lantaran pelestarian tersebut, pulau Pari mempunyai khas yakni makanan rumput laut.

Di pulau Pari juga kalian dapat mengerjakan rutinitas snorkeling, diving atau sekedar renang-renang lucu bersama dengan keluarga atau kerabat. Jangan lupa untuk membawa barang-barang dari rumah seperlunya.

Pulau Semak Daun

Tentu sedikit asing untuk para wisatawan awam yang ingin traveling ke Kepulauan Seribu. Apasih pulau Semak Daun itu ? Pulau Semak Daun ialah Pulau kecil yang tidak berpenghuni. Ya, emang tidak berpenghuni sebab disana pulaunya amat kecil, namun cocok tuk anda yang mau kemping disana. Mengapa ? Disana tak ada tempat menginap sama sekali, jadi mau tak mau untuk para pengunjung musti menyiapkan alat-alat kemping kesana.

Pulau Semak Daun pun ada obyek yang sesuai untuk anda yang mau menyelam (diving), snorkeling maupun berenang bersama. Sebab air laut disana begitu biru dan bersih, pasirnya yang tidak banyak sampah menjadikan tempat itu begitu cocok tuk kemping.

Di sana anda bisa sedikit ditenangkan, sebab sangat sepi dari pengunjung. Belum banyak orang tahu obyek wisata satu tersebut. Cocok tuk anda yang suka ‘kabur’ dari kegiatan yang berada di ibukota.

Pulau Pramuka

Sesuai dengan sebutannya, pulau satu itu tentu kerap digunakan oleh orang-orang pramuka tuk berkemah atau bermalam disana. Untuk acara klimaksnya mereka akan menyalakan api unggun sambil meneriakkan yel-yel mereka.

Hal dominan yang membedakan pulau Pramuka dengan pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu yaitu pulau Pramuka menjadi ikon yang paling besar, Kabupaten dari Keupulauan Seribu. Obyek wisata tersebut difungsikan menjadi pariwisata sebab disana tidak hanya kegembiraan yang didapat namun ilmu yang diberi oleh petugas pemerintahan disana.

Pulau Bira

Satu pulau itu tak banyak tersentuh oleh ‘jamahan’ jari manusia, bisa dikatakan masih amat ‘perjaka’. Lantaran terlalu ‘perjaka’ pulau tersebut kerap dijadikan pelancong sebagai tempat ‘menyendiri’ mereka. Ketentraman di lokasi tersebut tidak kalah dengan pulau Semak Daun.

Untuk dapat sampai ke pulau Bira anda harus transit dulu ke pulau Pramuka. Tentu sangat begitu berat dan perlu perjuangan ekstra, tapi apa yang anda dapat disana sebanding dengan kerja keras dan kesabaran anda.

Di sana anda bisa mendapatkan keeksotisan alam bawah laut dengan diving, dan snorkeling. Terumbu karang yang sangat indah mengelilingi hewan laut yang tinggal di sana. Saat sore pun anda dapat menikmati view sunset bersama-sama pasangan anda supaya disebut ‘swee…..t’.

Pulau Putri

Pulau tersebut tidak kalah dengan sejumlah pulau yang lain yang ada di Kepulauan Seribu. Pulau Putri selaku obyek wisata menawarkan keeksotisan dari gaya obyek wisata yang sudah dibangun disana. sangat menarik dan fantastis. Untuk menginap disana anda tidak usah khawatir sebab sudah tersedia homestay kecil atau cottage yang dapat anda sewa tuk beberapa malam disana.

Para wisatawan pun dapat menyaksikan fenomena alam yang kerap ditunggu-tunggu ketika berlibur, yaitu sunset. Di pulau Putri hal tersebut dijuluki dengan ‘Sunset Cruise’. Bersama-sama orang tersayang, anda mampu menikmati lebih nyaman lagi.

Pulau Ayer

Dari beberapa banyak pulau di Kepulauan Seribu, Pulau Ayer memiliki julukan yang unik, julukannya ialah Mutiara Kepulauan Seribu. Sungguh banyak sekali kerang yang mengantongi mutiara-mutiara indah dan mengkilau yang ada dibawah laut pulau Ayer.

Keistimewaan lain yang ada di pulau Ayer ialah tempat homestay atau cottage yang terletak di atas air dan khas papua. Hal tersebut menjadikan pulau Ayer mendapati tidak sedikit wisatawan. Berlibur disana layaknya berlibur ke Raja Ampat, Papua.

4 thoughts on “Tujuh Pulau di sekitar Kepulauan Seribu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *