Kriteria Blog Yang Digemari Google

Admin ingin corat-coret mengenai kriteria blog yang digemari oleh Google, sebab cukup banyak dari para pemula yang bingung di sini. Kebanyakan pemula hanya melihat SEO dari satu sudut, dan beranggapan bila sudut itu selesai, maka seharusnya blog mereka sudah menjadi juara, lalu beres semuanya perjuangan mereka.

Namun hal itu salah. Ada beberapa faktor yang selain digemari oleh Google, ialah faktor dari SEO itu sendiri. Tapi admin kali ini akan membahas sejumlah pandangan yang digemari oleh Google dalam bidang SEO. DIbawah ulasannya:

Google Benci Web Spam

Hal ini yang wajib anda ingat tuk seterusnya, bahwa tiap hari kerjaan Google hanya dua, yakni memperbaiki kualitas SERP mereka dan menghantam web spam. Jadi bila anda tahu apa yang dibenci oleh Google, kemudian anda juga bakal tahu apa yang digemari oleh Google.

Intinya Google menjadikan standar blog yang disukainya itu jadi berat supaya tak banyak dari para spammer yang sukses “menaklukkan” hatinya. Walaupun pada akhirnya spammer tersebut telah menaklukkan hati Google, maka dia haruslah menjadi spammer professional tuk topik itu sendiri. Jadi itulah yang musti anda pahami sebelum memulai membangun blog yang ditujukan tuk kepopuleran atau komersial.

Google Senang Dengan Halaman Web Yang Fokus

Ada tidak sedikit halaman web yang didalam satu laman itu menyuguhkan banyak sekali topik dan tidak hanya itu saja. Mereka tak mengoptimalkan template dan artikel hingga Google pusing apa saja yang mau ditekankan dalam laman web tersebut. Jadi mengoptimasi template dan artikel ialah langkah awal yang efektif supaya Google tak bingung di halaman anda. Dan lebih baik lagi bila anda mengelola supaya tiap halaman fokus kepada sebuah pembahasan.

Google Senang Dengan Web Yang Kontennya Banyak

Satu dari sekian banyak cara Google mempersulit spammer ialah dengan menjadikan dirinya lebih suka dengan blog terdiri dari konten yang banyak. Intinya hal tersebut bakal menjadikan spammer pun menjalankan upaya keras tuk menjadikan Google terkesan, dan tidak hanya menulis satu dua halaman saja namun kian berharap dapat mendapat banyak pengunjung dari Google.

Google Senang Dengan Konten Yang Unik

Jadi jangan asal kira banyak saja lalu materi yang sama dipublikasikan beberapa kali dengan merubah sedikit gaya bahasa. Makin luas pembahasan anda tentang sebuah masalah, maka bakal makin besar otoritas yang anda bangun dari topik tersebut di muka Google.

Google Senang Dengan Konten Yang Disukai Pembaca

Jadi Google pun memonitor kunjungan seseorang terhadap suatu halaman web. Bila di halaman web itu total katanya ada sekian, maka umumnya seorang pengunjungnya harus menyediakan waktu kurang lebih sekian banyak sesuai dengan total kata dari seluruh kontennya. Bila seorang pengunjung menghabiskan waktu di bawah dari itu, maka bisa jadi artikel tersebut tak berkualitas ataupun bukanlah yang dicari.

Kadang bisa lebih baik lagi bila pembaca mengunjungi banyak halaman lainnya dan juga membaca tuntas isi dari konten di setiap halaman. Hal itu merupakan vote yang cukup sehat tuk blog atau website anda.

Google Menyukai Blog Yang Mendapatkan Banyak Backlink

Hal ini semacam kontes popularitas, dimana makin banyak backlink yang anda terima maka bakal makin tinggi pula posisi anda di SERP. Yang jadi pembeda ialah pelaku kontes popularitas tak peduli meskipun yang mengirim jutaan SMS tersebut hanya satu orang. Yang terpenting mereka memperoleh uangnya, tetapi Google tak demikian.

Anda dapat mendapat banyak backlink tetapi harus dari banyak domain juga. Jika anda memiliki banyak backlink tetapi ada satu domain yang mendominasi seluruhnya, maka anda bakal menyalakan alarm web spam dari Google

Jadi jika anda telah melakukan itu semua, berarti anda telah menjadi juara 1? Tidak tentu, wajib dilihat lagi apakah tak ada orang yang melakukannya lebih sempurna dari anda. Mudah-mudahan usai membaca artikel ini tak ada lagi pemula yang mengaduh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *