Cara Membuat Blog Yang Benar Untuk Bisnis Online Jual Beli

Artikel ini dibikin tuk mereka yang telah paham cara membangun blog, membetulkan desainnya, dan menghiasi artikel. Jadi di dalam artikel ini condong kepada operasional dari blog yang telah dibuat. Mengapa artikel ini perlu? Sebab ada perbedaan yang lumayan besar diantara membangun blog tuk jual beli dengan blog lainnya.

Faktor yang jadi pembeda utama diantara blog jual beli dengan blog yang lain yakni tujuan dari pembuatanya. Blog jual beli dirancang tuk mengantongi hasil penjualan yang makin baik. Jadi bisa saja ada sejumlah hal yang harus dilakukan dengan berbeda. Silahkan perhatikan poin-poin penjabarannya di bawah ini.

Persamaan Dengan Blog Lain

Jelas saja didalam hal struktur halaman website dan cari backlink seluruhnya bakal sama saja dengan teknik membuat blog ataupun website biasanya. Jadi bila kita berbicara mengenai meta description, title tag, alt tag, sistem heading, hirarki label, link masuk dan link keluar, maka rule mainnya masih sama. Jadi pengoptimalannya tersebut justru terhadap penata letakan tiap komponen didalam sebuah blog bisnis online itu.

Perbedaan Dengan Blog Lain

Seperti yang admin sebutkan sebelumnya bahwa ada perbedaan terhadap penataan dan pengetikan pembuatan artikelnya. Jadi di bawah ini admin sajikan beberapa hal yang dapat jadi panduan kalian dalam membangun blog bisnis kalian.

Pemilihan Warna

Seringkali kita menemukan situs yang begitu ramai dalam pewarnaan. Pewarnaan ataupun penumpukan elemen yang mecetak halaman ditampilkan begitu ramai di dasarkan kepada selera dari pembuatan situs. Padahal didalam membuat web selera itu dinomor duakan. Destinasi utamanya ialah membuat visitor terasa nyaman.

Jadi seharusnya ambilah warna-warna yang serasi kedalam pembuatan halaman web kalian. Penggunaan warna-warna yang serasi atau lain sendiri tersebut tetap dilakukan, namun kepada komponen-komponen yang kalian harapkan menarik atensi dari pengunjung blog bisnis online kalian. Bila semua elemen mempunyai warna yang kontras antara satu sama lain, maka kalian dapat gagal mengarahkan fokus dari visitor halaman kalian.

Ada juga warna halaman yang direkomendasikan ialah yang berlatar terang dan tulisannya gelap. Ambilah sejumlah warna yang jadi favorit web situs online jual beli, seperti putih dan hitam tuk kesan glamor, ataupun putih dan biru tuk kesan terpercaya, dan putih dan merah tuk kesan menarik, dan lain lainnya. Kalian bisa belajar tentang efek dari warna kepada pengunjung blog kalian dari sejumlah sumber.

Pemilihan Judul

Pada umumnya, judul melambangkan keywords yang kalian targetkan. Bila blog kalian merupakan situs jual beli online ataupun konvensional, maka disarankan kalian mengusahakan tuk mengoptimalkan long tail keywords di tiap artikel. Menjadi contoh bila kalian berjualan sepatu, jangan membidik tuk menguasai Sepatu Kulit dalam waktu dekat bila keahlian kalian dalam menulis artikel dan mencuri backlink terbilang lemah.

Coba untuk mendapatkan yang long tail, seperti “Jual Sepatu Kulit murah Biru Trendi”. Bila kalian mengejar long tail semacam di atas, maka usahakan pula pemungutan judulnya seperti di atas. Bila kalian mau menggunakan kode, maka berikan kodenya di belakang, seperti “Jual Sepatu Kulit murah Biru trendi- SK276”

Pembuatan Artikel Untuk Produk

Ketika kalian mengerjakan pembuatan artikel tuk produk kalian musti mengetahui bahwa konsumen itu merupakan orang-orang yang malas membaca. Jadi seharusnya kalian menaruh informasi keterangan singkat, padat, dan jelas di awal produk. Dan demi kepentingan SEO kalian sebaiknya mengetikkan deskripsi singkat seputar produk tersebut kira-kira 160 kata. sebab kalau deskripsinya begitu singkat halaman tersebut bakal kurang relevan tuk keywords yang kalian inginkan.

Lazada mengerjakan penataan tersebut dengan sangat baik tuk setiap laman produknya. Jadi untuk membuat artikel produk kalian boleh meniru dari olshop raksasa ini. Jadi hindari membuat artikelnya segera dan langsung panjang dari awal, sebab pembaca akan cepat jenuh dan menutup halaman kalian. Berikan opsi pada pembaca tuk membaca info lengkapnya hanya saat mereka mau saja.

Link Pada Gambar

Cara membangun blog yang profesional tuk bisnis online ialah dengan mengoptimalkan gambar terhadap website tersebut. Acapkali ada kekeliruan dimana kala kita klik gambar produk, maka yang terbuka ialah halaman artikel dari produk itu. Sebaiknya yang terbuka merupakan URL dari gambar tadi. Jika visitor mau membuka halaman artikel maka pengunjungnya dapat klik judul ataupun link Detail Produtc atau Read More yang terdapat di cuplikan artikel produk.

Mengapa penting untuk membuat linknya kearah URL gambar? Sebab dengan begitu tiap gambar pula akan mendapat pembagian poin dari halaman yang di optimasikan. DampakDampak dari tidak pasang link ini adalah sulitnya menimbulkan gambar produk kalian di pencarian gambar di Google Image. Padahal lumayan banyak pembeli yang sedang membutuhkan produk dengan menggunakan Google Image.

Ajakan Untuk Membeli

Semua ajakan tuk membeli di halaman kalian seharusnya diberikan warna yang terangdan mecolok. Sekarang perhatikan kembali Lazada yang memberi tombol warna jingga bertuliskan Beli Sekarang. Penataan tersebut Alih-alih bukan tanpa tujuan. Seluruhnya memang lantaran alam bawah sadar manusia lebih mudah memungkinkan keputusan bila tampilannya sederhana dan menonjol di bagian yang tepat. Itu adalah satu dari sekian banyak alasan kenapa latar berwarna terang dan mencolok jadi favorit dari toko-toko online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *