Cara Memasang Iklan link Di Blog Yang Aman

Cara pasang iklan link di blog yang aman itu tata cara? Itu merupakan sejumlah pertanyaan yang kerap ditanyakan oleh mereka yang mau membuka lapak iklan di blognya, ataupun boleh juga disebut blog dengan sponsor.

Sudah diresmikan dengan tegas oleh Google bahwa mereka bakal menentukan penalty terhadap blog yang menjual PageRank di laman-laman blognya. Hanya saja tidak sedikit orang yang tak paham dengan apa yang dimaksud dari menjual PageRank itu.

Jangan Menjual Pagerank Ketika Pasang Iklan di Blog

Jadi bila kalian pasang sebuah iklan di blog dan kalian menerima bayaran tuk iklan itu, maka dipastikan tak ada poin PageRank yang mengalir dengan iklan tersebut. Sewaktu rupanya ada poin PageRank yang mengalir dan Search engine menjumpai bahwa blog kalian menjual iklan tersebut, maka penalty Google yang cukup berat bakal dijatuhkan berupa banned.

Bagaimana cara supaya iklan premium tak melanjutkan PageRank? Kalian mungkin sudah tahu caranya dengan membuat linknya nofollow.

Dari Mana Google Dapat Membedakan Iklan Berbayar Dengan Outbound Link Biasa?

Hal ini merupakan pertanyaan yang sangat kerap diajukan, sebab banyak website menggunakan external link terhadap sidebarnya. Jadi darimana Google mengetahui link tersebut berbayar dan tidak? Sebetulnya Google tak bisa tahu begitu saja, makanya ada sebutan “tertangkap”.

Namun ada sejumlah indikator yang dapat menyebabkan web “tertangkap” oleh radar Google, yakni link itu mengarah ke halaman eksternal yang topiknya betul-betul tak ada kaitannya dengan blog kalian. Tetapi itu cuma sinyal yang dapat dibilang lemah.

Tetapi jika sampai link tersebut mengalir ke situs yang tergolong spammy sites, maka kalian menyalakan alarm buat Google tuk mengecek blog kalian. Jadi ditekankan, langkah amannya ialah mencegah Google menangkap kalian dan “memberi dukungan” PageRank dan keywords pada blog tersebut. Buatlah iklan saudara nofollow untuk tidak tertangkap.

Kenapa Cara Pasang Iklan Yang Nofollow Dianjurkan?

Alasan pertama sudah dijelaskan tadi, bahwa bila linknya dofollow dan bayar, maka pemilik web atau blog yang diiklankan akan sama-sama terkena penalty. Tetapi bukan itu saja.

Web yang beriklan ialah website yang tengah berusaha membuat nilai komersil, dan terkadang website yang semacam ini melaju terlalu jauh dan melampaui rule dari Google, hingga Google memberikan mereka sanksi berupa kemerosotan ranking, banned, ataupun penghapusan web dari halaman.

Yang mana saja yang akan terjadi bakal berdampak buruk untuk blog kalian. Bila kalian memasang link ke blog yang tengah mengalami pernalty, maka kalian pun akan kena imbasnya. Atau bila kalian memberikan link iklan yang dofollow terhadap blog yang dibanned oleh Google, maka itu dengan otomatis bakal jadi broken link yang membebani poin halaman blog kalian.

Jadi bila kalian hendak pasang iklan berbayar, maka kerjakan dua hal ini:

  1. Pastikan link kalian tersebut nofollow
  2. Pastikan kalian mengecek dengan rutin website yang pasang iklan kalian, saat broken link, jangan biarkan lebih dari 1 mingu. (meskipun nofollow google masih menelusuri, hanya saja tak memberi poin PageRank dan keywords).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *