Cara Melakukan Riset Keywords Terbaru

Ketika kalian belajar SEO pastinya yang kalian kejar ialah trafik dari search engine. Jumlah dari trafik tersebut tergantung pada 2 hal, Jumlah keywords yang dikuasai, dan peluang trafik dari tiap-tiap keywords.

Jadi ada 2 hal yang musti kalian lakukan seperti menguasai keywords semaksimal mungkin, dan meyakinkan keywords yang kalian kuasai tertentu memiliki jumlah penelusuran yang besar. Tapi hampir seluruhnya mengerjakan cara yang keliru dalam mengerjakan riset keywords itu.

Menjadi contoh: Bila ada yang mengerjakan riset keywords dan menemukan keywords Z memiliki penelusuran sebanyak 20.000/bulan, maka keywords Z tersebut yang berjuang ditaklukkan. Hal semacam itu merupakan taktik yang akan membutuhkan banyak waktu dan tenaga dengan hasil tak banyak untuk dikantongi.

Mengapa bisa seperti itu? Banyak yang membidik keywords Z yang pendek sebab merasa keywords Z banyak penelusurannya. Tapi kenyataannya dalam fakta tak seperti itu. Sebagian besar orang mencari keywords yang panjang.

Jika memang yang mencari keywords pendek tidak banyak, mengapa jumlah penelusurannya besar? Jumlah penelusurannya besar sebab Value yang diperlihatkan berasal dari akumulasi dari total penelusuran di keywords yang panjang.

Jadi didalam mengerjakan riset keywords ini terdapat 2 tahap yang musti kalian lakukan:

  • Mencari Short Keywords yang memiliki tidak sedikit pencarian
  • Mencari varian long tail keywords dari short keywords barusan

Sekarang mari kita start untuk mengerjakan riset keywords dengan memakai Google Keyword Planner.

Kunjungi https://adwords.google.com/KeywordPlanner . Usai itu kerjakan login dengan memakai akun Gmail kalian. Klik di Search A New Keywords using a Phrase, category, or website.

Menggunakan Google KeywordsPlanner Untuk Riset Keywords

Input kata kunci di kolom 1 > Klik kolom 2 dan masukkan nama negara bidikan lalu klik SAVE > Klik kolom 3 dan klik bahasa kemudian SAVE > klik Get Ideas. Kalian akan diajak ke halaman hasil. Di halaman tersebut kalian bakal melihat sejumlah ide keywords. Silahkan klik Keywords Ideas dan klik Average Monthly Searches tuk mengurutkan keywords yang tidak sedikit dicarioleh orang lain.

Hasil Pencarian di Google Keyword Planner

Bila kalian jual mobil bekas, maka dapat kalian lihat bahwa potensi keywordsnya cukup besar dan kalian dapat menargetkan ini. Tetapi bila kalian hanya menjual mobil baru, maka keywords ialah Jual Mobil dengan penelusuran 15.000/bulan merupakan opsi yang sedikit sesuai dengan bisnis kalian.

Untuk riset keywords dengan frasa Jual Mobil, bagaimana cara untuk menargetkan dengan tepat bahwa semua orang memakai keywords dengan memakai frasa Jual Mobil?

Strategi Menaklukan Keywords

Beberapa tahun kemarin tuk menaklukkan sebuah keywords cukup dengan memungkinkan sebuah halaman yang relevan. Tetapi kala ini sudah cukup sulit tuk melakukan hal itu sebab ada tidak sedikit website baru yang mengulas tentang sebuah keywords sebagai konten semua website.

Admin beri contoh kasus dimana dulunya orang cukup memungkinkan satu halaman yang memiliki artikel lumayan panjang tuk mengendalikan keywords Jual Mobil. Namun kali ini telah kian sulit mengingat sudah ada tidak sedikit orang yang tidak hanya menulis 1 artikel, namun membuat sebuah web yang terdiri dari banyak artikel yang homepagenya dioptimalkan tuk keywords Jual Mobil dan banyak halaman artikel tuk menarget keywords turunannya.

Makin banyak artikel yang kalian buat dan memiliki keywords tersebut dengan turunannya, maka bakal makin mudah optimasi SEO yang kalian perbuat. Hal ini akan sangat mempengaruhi terhadap jumlah backlink yang bakal kalian butuhkan kemudian.

Saat ini yang jadi masalah ialah bagaimana cara memperoleh sekumpulan keywords panjang yang dapat kalian manfaatkan sebagai bahan tuk menulis artikel-artikel? Tuk melakukan itu kalian boleh menggunakan Google Suggest atau ubersuggest.

Google suggest adalah sistem autocomplete yang menimbulkan sejumlah pilihan keywords ketika kalian mengetik di kotak penelusuran Google. Kalian dapat menggunakan ini tuk mengumpulkan satu persatu saran keywords. Tetapi andai mau kian praktis kalian bisa menggunakan ubersuggest tuk mengerjakan riset keywords.

Pilih dan catat keywords yang kalian pilih menjadi referensi tuk arikel-artikel yang bakal dibuat nantinya. Bila kalian dapat membuat sekurang-kurangnya 1 artikel tuk tiap-tiap turunan kata Jual Mobil tadi, maka poin relevansi web kalian tuk keywords Jual Mobil akan bertambah dengan otomatis.

Catatan; sangat penting untuk melakukan optimasi keywords dari website kalian yang diawali dengan LONG TAIL KEYWORD, disandingkan SHORT TAIL KEYWORD. Kalian akan setingkat lebih cepat mencermati trafik bila kalian mengikuti saran ini.

Pentingnya Membuat Artikel Yang Kaya Akan Keywords

Dikala admin mengatakan artikel yang kaya akan keywords, tujuannya tidak mengajak kamu melakukan penumpukan keywords. Yang admin maksudkan ialah artikel yang berisi banyak sinonim ataupun istilah-istilah kuat relasinya dengan keywords yang kalian targetkan. Mengapa? Sebab Google pun melakukan penelusuran terhadap istilah-istilah terkait.

Misalnya, banyak orang yang tak tahu apa judul film terbaru yang bakal dibintangi oleh Joe Taslim. Jadi banyak orang yang cuma mengetik Film Terbaru Joe Taslim dan Search engine bakal memunculkan STAR TREK BEYOND di SERP.

Hal ini mampu terlaksana sebab algoritma Google sudah diluncurkan tuk berusaha mengerti maksud dari permintaan user. Dengan Algritma ini website kalian jadi memiliki kemungkinan memperoleh trafik tambahan dari keywords yang sebetulnya diluar target kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *