Cara Melakukan Riset Keywords di Google Keyword Planner

Seluruh blogger sepatutnya mengetahui cara mengerjakan riset keywords dengan memakai Google Keyword Planner. Mengapa? Lantaran hal itu bakal membantu untuk mengukur potensi trafik yang dapat kalian peroleh.

Hal itu adalah fase awal yang musti kalian kerjakan bila mengharapkan sesuatu dari aktivitas blogging. Bila kalian mengerjakan blogging untuk fun saja, maka pastinya kalian tak harus melakukan itu.

Mengapa admin katakan riset keywords di Google Keyword Planner itu sebagai sesuatu yang bernilai? Sebab acapkali admin menjumpai banyak orang mendapati kekecewaan besar didalam aktivitas blog maupun bisnis online-nya sebab melupakan hal yang satu ini. Mereka telah menghabiskan banyak waktu dan tenaga didalam optimasi cuma tuk memperoleh trafik yang cukup kecil. Bila trafik saja kecil, maka pastinya kalian boleh membayangkan seperti apa melimpahnya persentase yang dapat dirubah jadi suatu transaksi.

Lain kasus jika sekali deal hasilnya cukup besar. Contohnya, kalian deal menjual suatu rumah hasilnya dapat digunakan tuk sejumlah bulan ke depan sembari menunggu penjualan lainnya.

Jadi sebelum kalian kecewa sebab trafik yang amat buruk, ada bagusnya kalian segera mengerjakan riset keyword dengan mempergunakan Google Keyword Planner ini.

Mendaftarkan Akun Google Anda pada Adwords

Kalau kalian telah memiliki akun Google, maka kalian cukup mengerjakan prosedur di bawah ini tuk memperoleh sebuah akun Adwords, suatu customer ID.

Silahkan entrance ke dalam halaman Google keyword planner. Kalian bakal diminta mengerjakan login dengan memakai akun dan password Gmail.

Pilih Zona Waktu dan setelahnya klik CONTINUE

Tunggu pesan bahwa kalian telah berhasil menjadikan akun dan klik link tuk membuka akun adwords kalian. Kalian akan diminta lagi untuk melakukan login. Dengan begitu pendaftaran kalian sudah selesai. Kalian siap memakai Google Keyword Planner.

Cara Menggunakan Google Keyword Planner untuk melakukan riset kata kunci

Tuk memilih keywords dengan memakai alat eksternal Google tersebut, silahkan ikuti rekomendasi di bawah ini. Selesai kalian masuk ke halaman Adwords klik menu Tools and Analysis, akan ada drop down yang menampakkan Keyword Planner, klik sub menu itu. Di halaman baru klik Search for new keyword & ad group ideas.

Input keywords yang kalian ingin di formulir, kemudian ubah lokasi dan bahasa jadi Indonesia kalau target kalian hanya wilayah domestik Indonesia saja. Kemudian klik Get Ideas.

Di halaman hasil, klik Keyword Ideas tuk menampilkan daftar panjang. Bila kalian pebisnis online, maka klik Avarege Monthly Searches tuk memperlihatkan keywords dengan penelusuran terbanyak. Bila kalian pencari uang dari pasang iklan Adsense, klik Averege PVC tuk memperlihatkan keywords dengan bayaran termahal.

Mengingat Averege Monthly Searches ialah parameter total pencarian keywords, maka nilai demikianlah yang musti jadi fokus utama atensi kalian. Ada 2 hal yang harus anda tahu mengenai nilai dari Averege Monthly Searches, yakni:

Google menyajikan hasill pencarian exact. Maksud exat disini adalah jumlah pencarian yang dikerjakan dengan mengetikan keywords yang betul-betul mirip dengan yang kalian ketikkan kala menjalankan riset.

Lantaran hasilnya merupakan exact, maka kalian musti mencoba mengetikan sejumlah variasi yang lain dari keywords kalian tuk menemukan jumlah penelusuran yang sebesar-besarnya dari riset keywords. Bagaimana andai banyak variasi dan hasilnya masih kecil? Kalian boleh memperluas wilayah dengan mengupas tpoik lain yang berkaitan dengan topik kalian kala ini. Jadi kalian dapat mendapat trafik tambahan dari keywords “perluasan” itu. Tuk mengkonversinya, perkirakan kalian memasang banner yang menarik perhatian.

Bila selesai diperluas juga masih kecil nilai penelusurannya? Tidak ada pilihan disamping mengoptimalkan yang kecil itu. Apa yang minim itu dapat kalian ubah jadi nilai uang yang lumayan? Bila tidak disarankan dipikirkan sekali lagi, apa bisnis ataupun rencana blogging kalian ini bernilai tuk dilanjutkan.

Jadi acapkali riset keywords itu tak membawa kalian menikmati penghasilan yang fantastis, tapi sebatas “menyelamatkan” kalian dari aktivitas yang membuang-buang waktu dan tenaga kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *