Cara Kerja Search Engine Google

Dalam topik SEO Sederhana kali ini admin ingin mengupas bagaimana cara kerja Search Engine Google, berdasarkan perkataan Google pribadi. Hal itu ditulis sederhana saja agar sahabat lebih ringan mempelajarinya.

Menjelajahi dan Menyusun Index

Google memulai proses kerjanya dengan menelusuri seluruh halaman yang tersedia di internet. Kurang lebih ada 50 triliun halaman saat tahun 2015. Search engine tersebut melepas robotnya tuk berkunjung ke seluruh halaman dengan cara sejalan dengan link dari sebuah halaman ke halaman yang lainnya.

Google mengurutkan seluruh halaman tersebut menurut kontennya dan sejumlah faktor lain, dan setelah itu menyimpan rekamannya kedalam index, pusat kumpulan data Google.

Pencarian dan Algoritma

Ketika kalian menuliskan suatu keywords di kotak penelusuran, maka apa yang kalian ketikkan tersebut bakal terkirim dan diproses di sistem. Search engine akan bergerak mendapatkan petunjuk-petunjuk tuk memahami apa yang kalian inginkan, dan di sini terdapat 5 proses:

Ejaan

tuk menilai apa ejaan kalian sudah benar, dan bila salah Google tentu memberi saran.

Autocomplete

dimana Google memprediksi apa yang diperkirakan kalian cari dengan beraneka variasi makna yang lain.

Sinonim

Google berjuang melihat dokumen-dokumen yang lain yang menyimpan kata-kata bersinonim dengan penelusuran kalian.

Metode Pencarian

Google pun memberikan data lain kedalam format tertentu semacam foto, dan video yang berhubungan dengan keywords tersebut.

Google Instant

Proses yang berupaya untuk menampilkan hasil sesegera mungkin terhadap kalian.

Dari semua rujukan yang dikumpulkan tadi Google bakal menyerap data dari area penyimpanannya tadi yang disebut index.

Proses memampang ranking musti melewati algoritma Google:

Kualitas Situs dan Halaman, Algoritma Google bakal bergerak tuk mengenali seberapa kredible, bereputasi, dan berotoritasnya sebuah asal dengan memakai beberapa parameter. Satu di antara parameter tersebut merupakan pagerank.

Kesegaran, Google pun menatap vital tuk mempertimbangkan informasi-informasi baru tuk ditampilkan didalam SERP.

Pencarian Aman, Google sebisa mungkin meminimalisasi hasil pencarian yang berkonten dewasa pada hasil pencarian anda, terkecuali kalian mencari sebuah konten dewasa. Jadi bila kalian bukan mencari situs konten dewasa, namun memasang iklan yang kearah situs tersebut, memungkinkan kalian akan berkurang rankinknya.

Konteks Pengguna, Google pula melihat posisi geografis kalian dan cookie di komputer tuk mematok ranking halaman yang ditampilkannya.

Bahasa, Google pun bakal menggolongkan SERP berbasis pada negara dan bahasa.

Konten Umum, semacam gambar, berita, dan masih banyak lagi yang pula akan diikutsertakan didalam halaman hasil pencarian. Seluruh proses tadi berlangsung sekitar 1/8 detik menjelang dikirimkan ke desktop kalian.

Jelas di luar ini Google pun kian bekerja mmeberantas spam, oleh sebab itu ada yang namanya penalty atau hukuman dari Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *