Cara Hosting Gratis Semua Jenis File di Google Drive

Sebetulnya layanan semacam ini dulunya merupakan Google docs, namun usai Google mengusir batasan jenis file yang dapat diunggah, maka julukannya berganti dari Google Docs jadi Google Drive. Langsung saja kita ulas prosedurnya di bawah;

Login dengan akun Google kalian ke Google Drive. Usai login kalian akan lihat tombol merah BUAT, bole kalian klik. Pilih Folder dan klik.

Bakal muncul formulir tuk mengetikan nama folder. Dalam contoh berikut ini admin beri sebutan foldernya dengan Driver. Kini di daftar dokumen telah ada Folder Driver boleh diklik. Di halaman folder Driver klik Upload lalu klik Files. Akan ada browser files, dapat pilih file yang bakal diupload. Dan muncul jendela indikator file yang nantinya diupload. Usai selesai diupload file bakal ada didalam folder Driver. Klik kanan di file tersebut, dan kalian akan melihat dua opsi yakni Download dan Share.

Menu Donwload dapat kalian manfaatkan sendiri, tetapi tuk orang lain kalian harus ambil link dari menu share. Jadi bila kalian ingin ambil link download dari file itu pilih menu share. Nanti pasti muncul jendela opsi share. Bila opsi share masih terbatas dan belum untuk general seharusnya diubah terlebih dahulu.

Sewaktu sudah diubah dapat copy URL download yang disediakan di bagian atas. URL tersebut boleh disisipkan terhadap suatu link download yang bila diklik pasti menghantarkan pengunjung blog ke halaman tuk donwload.

Jadi Kini kalian telah punya opsi yang cukup lengkap tuk hosting file gratis di dalam dunia maya. Tak ada batasan jenis file, dan mampu s.d 5GB penyimpanannya bila kalian tak menggunakan Google+ tuk gambar-gambar dan video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *