Blogger Atau WordPress? Penggiat SEO Harus Mempelajarinya

Admin sangat sering mendapat masukan jika terkadang artikel admin sangat panjang hingga menjadikan pusing yang terbilang masih pemula. Itu sebetulnya karena admin ingin membuat pembahasan yang dibilang cukup lengkap, tetapi karena blog itu dibuat tuk membantu sahabat, jadi admin bakal mencoba membuat pembahasan-pembahasan yang singkat dan admin akan mengawali dari Blogger atau WordPress yang benar-benar baik untuk SEO.

Blogger atau WordPress yang mendukung untuk SEO?

Harus sahabat tahu bahwa yang sebutannya search engine itu tak kenal “jenis kelamin” blog. Semua diperlakukan serupa sebagai halaman web. Jadi yang perlu anda perbuat ketika memilih platform apapun ialah mampu tuk mengedit themes ataupun template dari blog anda hingga memenuhi standar kualitas dari search engine.

Apa standar Kualitas SEO dari Google?

Sebetulnya blog ini dibangun tuk membahas itu, dan karena SEO tersebut melibatkan banyak aspek maka pasti akan panjang bila di jawab di sini. Anda dapat membaca rangkuman SEO dari beranda blog “Group Situs Blog Belajar SEO” di apaging.com ini dan mulai menyelaraskan blogspot atau wordpress anda dengan standard SEO yang sudah admin bahas.

Apa Kelebihan dan Kelemahan Blogspot?

Keunggulan Blogspot sebenarnya ada terhadap faktor gratis tetapi semua fitur disediakan, dan hal itu yang dasar. Blogspot pun setingkat lebih mudah dimengerti bagi para pemula sebab tampilannya lebih user -friendly. Oleh sebab itu tidak sedikit dari pemula yang memulainya dengan blogspot.

Mengedit template blogspot jadi SEO-friendly pun dapat menjadi relatif mudah, sebab panduannya sangat banyak di dunia maya. Hanya saja didalam hal pengembangannya sangatlah terbatas. Tak leksibel seperti WordPress.

Apa Kelebihan dan Kelemahan WordPress?

Tentunya kebalikan dari Blogspot. Jika anda ingin memanfaatkan seluruh fitur WordPress maka anda musti mengerjakan hosting. Cukup banyak yang sedang membutuhkan hosting gratis, tetapi admin sendiri belum pernah menjajal hosting gratis apa cukup aman atau kah sering bermasalah.

Kelebihan dari WordPress yakni fungsi themes yang amat fleksibel. Peluangnya hampir tidak berbatas waktu tuk membuat fungsi apapun yang anda mau lampirkan selama anda mengendalikan PHP tuk mengeditnya. Tapi fleksibilitas tersebut bahkan jadi bumerang bagi para pemula, mengingat fleksibilitas itu menjadikan themes yang tersedia jadi sangat beraneka ragam. Hingga pemula yang mau melakukan edit themes dapat kesulitan dalam mengubahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *