Bagaimana Cara Menulis Artikel Berkualitas Standar SEO?

Ini merupakan tahap ke 3 dari 4 tahap SEO. Usahakan tuk menulis artikel berkualitas dari keywords yang telah diriset. Bila belum mengetahui mengenai cara riset keywords dapat baca dari artikel dibawah:

#Cara Melakukan Riset Kata Kunci

Usai memilih keywords yang bakal dibuat di artikel, maka anda siap tuk memulai. Pahami faktor-faktor vital di kala menulis artikel dibawah ini:

Memilih Judul Artikel

Tahap pertama ialah menjatuhkan judul artikel. Pastikan judul itu menyimpan keywords yang penting didalam artikel. Panjang judul artikel ada baiknya sekitar 5-7 kata saja, sebab makin panjang akan makin berkurang kerapatan keywords di dalamnya. Jika ingin membuat judul artikel yang heboh sudah semestinya jangan sampai mengorbankan keywords di dalamnya. Menjadi contoh, bila judul artikelnya “Harga Ipad 3 Turun Lagi” silahkan diubah jadi “Astaga! Harga Ipad 3 Turun Lagi”

Memilih URL Artikel

Bila judul artikel yang anda pilih lumayan panjang, maka boleh jadi tak dimuat seluruhnya di URL artikel. Untuk para pengguna blog platform blogger dapat mengubah URL dengan teknik berikut. Lihat di bagian kanan dari obyek mengetik artikel. Di sana ada 1 menu dinamai dengan Tautan permanen. Klik menu itu.

Gunakan Label Di Setiap Artikel

Sebaiknya memakai label tuk artikel-artikel saudara. Pilih label yang cukup tepat tuk mendeskripsikan artikel yang ditulis. Tuk menambahkan label klik Menu Label di bagian kanan kolom mengetik artikel. Bila menggunakan lebih dari satu label pisahkan menggunakan tanda baca koma. Bila blog anda bertema campuran dan tak berkonsentrasi terhadap satu topik, maka seharusnya pasang gadget label pada sidebar tuk menyokong aliran pagerank ke halaman-halaman artikel di blog anda.

Pastikan Memasang Meta Deskripsi

Meta deskripsi itu yang bakal ditampilkan di snippet SERP Google, jadi perkirakan meta deskripsi ini pula memakai keywords yang ada di artikel anda. Panjang meta deskripsi itu tak perlu terlampau panjang, 150 karakter cukup memadai. Namun untuk mengaktifkan fitur input meta deskripsi di produksi artikel, cukup ikuti rekomendasi di artikel upaya pasang meta description.

Membuat Artikel Yang Teroptimisasi

Artikel yang anda buat ada baiknya sejalan dengan beberapa aturan berikut:

  • Panjang artikel minimal 500 kata
  • Semua keywords paling tidak diulang 3 kali dalam satu artikel, (harus mempertahankan kepadatan kira-kira 3-6% itu cuma isu)
  • Kata kunci yang muncul pertama kali harus di bold atau italic
  • Gunakan bahasa yang baku agar kualitas artikel tidak berkurang
  • Jika bisa, tulis lagi satu frasa dengan keywords yang didalamnya ada artikel dan beri tag Heading H2 ataupun H3.

Memasang Gambar Di Dalam Artikel

Pastikan gambar yang anda gunakan memiliki Alt tag. Alt tag itu berfungsi memberitahu Google mengenai isi gambar, sebab Googlebot tak bisa mengenali gambar. Bila bisa ukuran file gambar tidak perlu terlalu besar, sebab dapat berpengaruh terhadap waktu loading halaman. Untuk pengguna blogspot, gambar ada baiknya diupload ketika menulis artikel, dan jangan dihosting di image hosting yang lainnya. Lantaran terkadang hosting lain tak dapat mengimbangi kecepatan loading gambar dari blogspot di waktu sibuk.

Memasang Link Di Dalam Artikel

Kala anda betul-betul diharuskan menggunakan link di dalam artikel, maka ikuti sejumlah aturan berikut:

  1. Pastikan seluruh link terbuka di tab baru
  2. Bedakan link yang out dan link yang pergi ke halaman blog anda sendiri. Tuk link yang keluar pastikan memakai rel=”nofollow”, akan tetapi yang menuju artikel sendiri tak perlu nofollow.

Perkirakan Artikel Anda Mampu Menyelesaikan Masalah/ Menghidangkan Informasi yang dicari Pembaca

Tujuannya sederhana, supaya pembaca berminat membaca artikel yang lain, atau kadang datang berulang-ulang kali ke blog anda. Hal ini akan amat baik tuk reputasi blog anda.

Delapan poin di atas dapat menolong anda tuk menaikan kualitas artikel blog. Semoga dapat membuat artikel blog anda terindeks lebih efektif lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *