Apa itu SEO negatif? Apakah ada gunanya?

SEO negatif adalah wujud kampanye gelap atau ‘Black Campaign’ tuk obrak-abrik web orang lain. Jadi hal ini merupakan bentuk management SEO yang memiliki tujuan tuk merusak posisi orang lain. Untuk sahabat blogger pemula admin harus menuliskan hal ini sebab yang semacam ini bakal sahabat jumpai kala blog sahabat makin populer di internet.

Penggiat dari SEO negatif tersebut tentu saja merupakan kompetitor anda yang mau blog atau web anda terbenam dari halaman SERP Google. Jadi di sini menjadi bekal saja menjelang blog anda tersohor saya inginkan sharing sebagian hal yang mesti anda tahu perihal SEO negatif ini.

Teknik SEO negatif yang umum dilakukan

Berikut adalah sejumlah teknik SEO negatif yang bisa saja dilakukan orang, namun hanya dua yang sering dilakukan ialah teknik rata-rata, sedangkan yang lainnya merupakan sebuah teknik yang membutuhkan knowledge khusus sebab berhubungan dengan hacking. Saya cuma akan mengupas teknik yang sangat umum saja, yakni:

Mecetak Profil backlink yang tak alami, mecetak banyak halaman 404 (biasanya muncul Not Found URL), dan mecetak tidak sedikit dummy yang meng-copas konten-konten anda. Saya bakal mengupas dengan ringkas supaya teman-teman yang pemula paham apa itu negatif SEO dan efeknya terhadap peringkat.

Membuat Profil Backlink Tidak Alami

Salah satu hal yang dulunya sering berlaku sebagai pencetus Google mencampakan website seseorang ke sandbox ialah profil backlink yang tak alami. Negatif SEO memiliki tujuan menjadikan website anda mendapati penalty Google penguin supaya mereka dapat menggeser blog atau website anda.

Google rasa-rasanya menyadari masalah ini dan terakhir Google merubah caranya memberlakukan pertambahan backlink yang mereka estimasikan tak alami. Google sedikit cenderung tuk mengacuhkan backlink-backlink yang dinilai tak alami. Hal tersebut cukup manjur mencegah terjadinya penalty kepada pihak yang tak melakukan pelanggaran.

Tetapi untuk website yang sudah sepantasnya betul-betul mengerjakan pemasangan backlink dan efek pemasangannya dirasa tak alami, maka semua yang telah terpasang bakal disebut tak bernilai dan percuma saja. Jadi saat ini tuk pengelola website dapat agak lebih lega mengingat efek dari SEO negatif dari teknik ini telah dilemahkan.

Musti dicatat jika SEO negatif sekedar diarahkan kepada website yang cukup populer, jadi umumnya backlinknya tentu sudah amat banyak, sehingga pertambahan backlink dari kompetitor yang ditujukan tuk mencelakakan bakal tidak terasa.

Membuat banyak halaman NOT Found 404

Jika admin memasang link kearah blog anda, tapi admin membuat URL artikel yang tak ada di blog anda, maka hal ini akan menaikan jumlah halaman 404 yang terdapat di halaman anda. Awalnya hal ini bakal menjadikan website ataupun blog anda disebut tak berkualitas oleh Google. Tetapi Google menyadari bila hal seperti ini dapat dimodifikasi oleh pihak dari luar, jadi untuk teknik ini juga Google telah mengubah sudut pandang mereka.

Saat ini google beranggapan bahwa halaman 404 tersebut telah jadi sesuatu hal yang wajar, hingga apa yang terwujud pada URL halaman 404 tak akan berpengaruh kepada SEO halaman-halaman lain didalam website anda.

Mencuri Konten Anda

Hal ini merupakan langkah paling lumrah dikerjakan lantaran memang sangat merusak, apalagi mereka yang mengerjakannya boleh saja mengoptimalkan website mereka hingga lebih kuat dari anda. Anda yang mengetik tetapi website penyadap artikel anda tersebut yang terindex lebih dulu ialah ranking. Berikutnya mereka membuat website sadapan itu menjadi dummy untuk website mereka.

Demi mencegah copas otomatis tuk seluruh artikel baru anda, admin sarankan anda menggunakan feed yang sederhana saja, sehingga maling konten tak dapat mengambil artikel anda seluruhnya. Anda pun musti mengkonfirmasi backlink dan frekuensi update anda lumayan sehat hingga tiap kali anda memposting akan segera terindex. Jadi dengan begitu maling konten pasti sulit mempermalukan anda di SERP Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *