7 Hal Penting! Membuat Website Berkualitas Untuk SEO Google

Sekarang ini Google makin cerdas dan kian kompleks dalam algoritmanya tuk mendapatkan website yang berkualitas dan bermutu secara maksimal. Sewaktu dulu Google menghandalkan backlink dan keywordd density, maka waktu ini algoritma Google telah begitu berkembang. Jadi cuma lantaran kalian memiliki backlink dan memadatkan keywords yang ideal tak akan menjadikan kalian memenangkan kompetisi. Bahkan boleh jadi justru terbenam dalam kegilaan dunia maya.

Ketika kamu belajar cara membangun blog dan membuat web berkualitas, kalian harus mengidentifikasi bagaimana cara mengerjakannya dengan benar, supaya apa yang kalian buat terlihat berkualitas dalam result Google. Artikel ini bakal dibuat cukup detail tuk menolong kalian dalam memahami tujuan dari setiap poinnya.

Apa Yang Dimaksud Dengan Konten Berkualitas?

Konten yang berkualitas merupakan konten yang berisi orisinil ketikan sendiri dan memang diproduksi dengan tujuan memenuhi kebanggaan dari pencari informasi. Hal ini merupakan jenis konten yang memotivasi pengunjung dan search engine tuk membaca dan membagikannya dengan tidak sedikit orang.

Bila search engine telah berencana untuk membagikan konten kalian dengan banyak orang, hal itu mempunyai arti website kalian akan jadi sangat ramai. Oleh sebab itu di bawah ini admin cantumkan 7 hal yang dirawat oleh mayoritas website yang ada di posisi 3 besar search engine.

Hal-hal demikianlah yang menjadikan suatu website jadi cenderung digemari oleh search engine. Jadi bila kalian betul-betul mau membuat website berkualitas yang memperoleh banyak visitor dari search engine, maka kalian musti mempertimbangkan hal-hal di bawah ini nantinya.

#Konten Yang Berkualitas Itu Kontekstual dan Relevan

Sekarang ini search engine semacam Google sudah makin pintar pada menjatuhkan konten yang relevan dan serasi dengan konteks. Jadi janganlah begitu berharap dengan menumpuk keywords dan tidak sedikit pasang backlink, dijamin kalian jadi berada didalam ranking SERP.

Barangkali kalian bingung seperti apa Google mendapati bila suatu website tersebut relevan dengan yang dinavigasi oleh penggunanya, meskipun masih ada banyak website lainnya yang halamannya memiliki pengulangan keywords yang sedikit banyak.

Seluruhnya itu lantaran Google telah dapat menilai kata-kata yang meskipun bukan merupakan keywords yang dicari, tetapi kata-kata itu kerap muncul di dalam website yang memenangi penelusuran tuk keywords tersebut. Google mengatakan ini sebagai keywords sering muncul tuk sebuah pencarian atau indeks.

Jadi saat ini Google telah bisa memperhatikan bahwa sebuah website mengupas topik yang dicari oleh pengguna hanya berbasis pada kata-kata yang digunakan di dalam artikel. Pendek kata Google telah mampu memahami makna kata dan mengerti pula hubungannya dengan kata-kata yang ada. Jadi sekarang sudah tak zamannya mengerjakan penumpukan keywords.

Pilihan terbaik ialah membuat artikel original dan detail. Kala memang konten kalian berkualitas, maka kemungkinan besar Google tak akan melewatinya. Mengapa admin sebut kemungkinan besar? Mengingat yang namanya algoritma merupakan buatan manusia dan tak sempurna, jadi kekeliruan bisa saja muncul.

Namun ini jauh lebih baik dibanding kemungkinan besar website kalian tertangkap basah dan berusaha menjalankan penumpukkan keywords. Sebab bila algoritma saja yang memberikan penilaian kurang, maka hal ini masih dapat diperbaiki dengan melengkapi backlink. Namun bila konten kalian tertangkap basah melakukan penumpukkan keywords, maka Pr atau pekerjaan rumah kalian akan jauh lebih banyak lagi.

#Konten Berkualitas Lengkap dengan Video dan Gambar

Ini merupakan hal yang tidak banyak disadari oleh para web master didalam membangun blog maupun webnya. Video dan gambar merupakan sesuatu yang telah menarik atensi search engine. Disamping itu grafik pun berfungsi memberikan jeda pada para pembaca hingga pembaca mampu sedikit lama di dalam halaman, sebab tidak disadari oleh pembaca akan mengistirahatkan mata mereka dari baca artikel kala terdapat gambar didalam artikelnya.

Riset pun menunjukkan bahwa website yang memiliki banyak gambar ilustarasi memiliki bounce rate yang sedikit rendah, sebab pengunjung tertarik tuk membaca lebih banyak artikel didalam website itu. Disamping itu penelitian search metrics menunjukkan bahwa laman web yang memiliki lebih banyak gambar mendapat ranking lebih baik.

Laman-laman web yang mendapat ranking itu biasanya menggunakan paling sedikit 7 gambar di dalam artikelnya dan ini dapat sebagai bahan kalian dalam menulis konten yang berkualitas di blog maupun website.

#Konten Berkualitas Memakai Teks Yang Mudah Dibaca

Maksudnya adalah teks yang warna dan ukurannya mengasyikan tuk dipandang mata. Selain banyak kata untuk dimasukkan kedalam satu postingan artikel, maka anda musti memperhatikan juga kenyamanan mata dari pembaca kontek di blog dan web kalian.

Tuk membantu rasa nyaman mata dari pembaca blog, maka seharusnya kalian membangun blog dengan teks yang cukup besar tuk dibaca, dan warna yang berpadu, tetapi juga jangan terlampau kontras sebab dapat menyakitkan mata.

Itu pun jadi satu dari sekian banyak ciri khas dari mayoritas website penduduk di ranking 5 besar. Jadi sebaiknya kalian mengusahakan tampilan teks dari blog dan web kalian jadi lebih nyaman tuk mata para pembaca.

#Konten Berkualitas Dibuat Dengan Title Tag Long Tail Keyword dan Meta Description Berisi Kata Kunci Pembantu

Dalam mengerjakan SEO On-Page, kita tahu title tag dan meta description yang memiliki efek sangat besar dalam SEO. Hal ini masih kental kaitannya dengan relevansi dan kontekstual dari dalam konten. Kalian musti mampu membuat title tag dan meta description yang betul-betul relevan dengan konten kalian.

Cara berkelas tuk membuat title tag dan meta description merupakan dengan menulis long tail keyworde dari konten kalian sebanyak mungkin menjelang kalian merumuskan kedua tag bergengsi ini. Sebagai contoh admin membuat artikel Cara Buat Website Dengan CMS WordPress, bisa baca dibagian bawah, samping atau atas dari artikel ini ya hehe.

Admin dapat membukukan sejumlah keywords panjang tuk jadi opsi dari judul artikel. Estimasikan saja judul yang admin pilih ialah “Cara Mudah Buat Website Dengan CMS WordPress”. Saya tengah bisa mengumpulkan sejumlah keywords yang mungkin dimaksudkan oleh para pengguna Search engine, semacam belajar, panduan, gratis, mudah, PHP, HTML, dan sederhana.

Jadi barangkali sanja cara seperti ini, title tag dan meta description yang admin pergunakan ketika membuat konten.

Title: Cara Mudah Buat Website Dengan CMS WordPress

Meta Description: Panduan belajar membuat sendiri web gratis dengan mudah dan sederhana. Paling sesuai untuk web master dan pemula yang tak tahu PHP dan HTML.

Meta description seperti itu bakal menolong kalian memiliki lebih banyak variasi dalam keywords bila konten kalian sungguh berkualitas.

#Gunakan Poin Dan Sub Poin dan Format teks lainnya

Bila kalian sering berkunjung ke Wikipedia, kalian tentu tahu bahwa kontennya dibagi jadi beberapa poin-poin pembahasan. Hal itu amat penting sebab pembaca lebih nyaman mengerjakan scan cepat dan mendapatkan informasi apa yang mereka perlukan. Bahkan ketika mengunjungi wikipedia pun amat jarang yang melihat semua isinya.

Pembaca rata-rata mencari poin yang diinginkan saja dan setelah mereka menyimaknya mereka bakal keluar dari halaman tadi. Bila kalian membuat halaman tiada poin dan terlihat semacam tulisan yang amat panjang, maka visitor pasti langsung bingung kira-kira membaca semua tulisan atau bisa pula cari website yang lain yang lebih mempermudah urusan mereka. Umumnya yang terjadi yakni mereka pergi sejauh mungkin dari web kalian.

Search engine terasa bahwa website dengan poin h1, h2, dan h3 lumayan menolong pengguna mereka, dan hal itu jadi pencetus situs-situs yang ranking pada umumnya memiliki heading dan format. Format di sini tidak hanya heading tetapi juga bullet dan penomoran juga bold serta italic.

#Konten Berkualitas Memperhatikan Internal dan Eksternal Link-nya

Percaya atau tidak, hasil survey menunjukkan angka 9 dari 10 laman yang ranking di Google pasang link kearah halaman itu sendiri di dalam artikel. Disamping itu halaman tersebut juga memasang link ke artikel-artikelnya yang relevan dengan konten itu. Google “suka” bila konten kalian memasang link kearah halaman yang pembahasannya masih kental kaitannya dengan halaman awal.

Kala kalian membangun blog dan web, disarankan amat berhati-hati dalam memberi eksternal link. Prediksikan eksternal link tersebut berkualitas tuk visitor kalian. Satu dari sekian banyak cara tuk mengidentifikasi bahwa web itu juga berkualitas di mata Google ialah dengan mempertimbangkan ranking dari website tersebut di SERP Google tuk keywords yang serupa.

#Konten Berkualitas Mendapatkan Komentar Yang Berkualitas Juga

Sekarang sadari bahwa Google telah menilai komentar yang diperoleh oleh sebuah website. Dari hasil penelitian ditemukan 3 hal dibawah ini seputar komentar.

  • Makin banyak komentar yang relevan, maka kesempatan tuk menjadi ranking pertama pun kian baik
  • Makin banyak kalian mendapat komentar yang bersifat spam bahkan akan merusak ranking kalian, sebab komentar seperti itu menghancurkan keywords density dari halaman.
  • Merupakan kondisi yang menuntut kalian tuk lebih mempertimbangkan komentar di dalam blog kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *