3 Faktor SEO On-Page Wajib Anda Ketahui!

Untuk pengunjung blog ini pastinya sudah banyak melihat iklan jasa backlink yang terdapat di sidebar. Ada fakta unik seputar jasa backlink itu yang ingin hal itu akan dibagikan di sini.

Kawan-kawan yang sudah menggeluti bidang SEO pasti cukup paham bahwa SEO itu merupakan gabungan kerjasama optimasi; ada yang On-Page dan ada yang Off-Page. Cukup sulit anda menghandalkan salah satunya saja. Bila anda tak memiliki niat berlama-lama mengalami penderitaan di SEO, maka ada baiknya anda memperhatikan kedua hal tadi.

Lumayan banyak pengguna jasa backlink yang dilakukan websitenya oleh Fritz yang betul-betul nyantai dengan masukan perbaikan On-Page yang disediakan oleh Fritz. Sejatinya Fritz sudah cukup sering menunjukkan bahwa mereka yang mengoperasikan On-Page berdasarkan masukan yang diberikan semuanya memperlihatkan tren positif yang sangat memuaskan.

Jadi di sini saya mau men-sharing faktor SEO Onp-Page sangat penting yang musti diperhatikan oleh sesosok pemilik website. Bila anda mengabaikan satu dari 3 faktor sangat penting di On-Page ini, maka bersiaplah menderita di bagian Off-Page.

3 Faktor SEO On-Page yang sangat penting Ialah.

Title tag

Ketika anda membangun website atau blog, anda musti memperhatikan title tag ini. Title tag ialah bagian dari head suatu halaman web yang bakal memberitahukan ke search engine penekanan dari isi halaman itu. Jika anda tidak benar mengisi title tag, maka akan sulit anda melihat halaman anda di SERP Google.

Berikut ini cara umum menyia-nyiakan title tag:

Pasang URL di title tag merupakan cara sangat sering saya jumpai tuk menyia-nyiakan keywords. Memasang ucapan welcome di title tag terletak di urutan berikutnya. Apa anda beranggapan akan ada orang yang mengetikkan “Welcome to blog Puma” ke dalam penelusuran Google? Menggunakan kata-kata yang tak ada ikatannya dengan target keywords. Contohnya keywords yang dibidik adalah “Jual Bakso kambing” tapi title tagnya diisi dengan “Baso Unik Isi Telur”.

Menaruh keywords di belakang title tag; Menjadi contoh, keywords yang dibidik adalah “Jual Online Sepeda Lipat” tetapi title tag yang dipampang berisi “Toko Gowes Merekah- Jual Online Sepeda Lipat”. Jika anda membuat kesalahan seperti di atas, maka amat direkomendasikan tuk membetulkan kesalahan tersebut.

Pahami sifat dari title tag yang bagus dan sempurna:

  • Relatif pendek
  • Akurat dengan isi halaman
  • Tidak mengulangi keywords terlalu berlebihan

Meta Description

Meta Description merupakan satu dari sekian banyak Optimasi SEO On-Page yang harus anda perhatikan. Meskipun Google dapat dengan bebas mencuri dari body text halaman web anda, tetapi akan jauh lebih baik bila anda “mengendalikannya” tuk keywords yang sangat anda harapkan. Ada bagusnya anda memainkan variasi keywords panjang ke dalamnya tuk dalam rangka mengoptimasikan title tag.

Menjadi contoh bila anda memiliki title tag “Jual Mobil Nissan Bali”, maka ada bagusnya anda memainkan keywords penunjang lainnya ke dalam meta description. Seperti “on road” atau off road” maupun “murah”. Dengan begitu anda berkesempatan memiliki banyak versi long tail dari keywords yang digunakan.

Body Text

Body Text ialah semua teks yang terlihat di halaman anda yang dapat disaksikan oleh pengunjung website anda. Dalam body text itu anda musti meyakinkan semua keywords yang anda masukkan ke dalam title tag dan meta description dapat ditemukan.

Kenapa wajib? Sebab Google akan melihat title tag atau meta description yang dipampang tadi tak relevan bila tidak menemukannya di dalam body text.

Berapa banyak pengulangan darinya? Google menyebutkan bahwa pengulangan keywords minimal hingga 3 kali dan Google bakal menganggapnya vital. Tapi didalam prakteknya seringkali 3 kali itu betul-betul minimalis; maka jika anda ingin amannya prediksikan berada di range yang aman, yakni sekitar 2%-4%.

Pastikan keywords itu beredar dengan baik didalam halaman web yang anda optimasi. Anda wajib memberikan variasi seperti di bawah:

Jual rumah, rumah, murah, jual, Bogor, rumah murah, rumah di Bogor, rumah murah di Bogor. Anda juga dapat menambah sinonim dan akronim misalnya; beli, mahal, dan juga kata-kata berkaitan semacam apartemen, sewa, dan lain-lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *