3 Cara Memperoleh Trafik Blog

Cara memperoleh banyak dari trafik blog dapat disebutkan lebih banyak susahnya dari mudahnya, maka dari itu banyak sekali blogger yang hingga akhirnya frustrasi tuk menjadikan blognya ramai oleh penugnjung. Tetapi apa anda tahu mengapa para blogger berusaha keras tuk memperoleh trafik blog yang banyak?

Pada saat kita membicarakan kendala trafik maka kita membicarakan problem potensi komersil dari sebuah blog. Sebagai contoh, blog dengan total kunjungan di atas 20.000 pengunjung per hari dapat menetapkan hitungan hingga Rp.1.000.000 tuk sebuah tanah iklan cukup strategis di blognya.

Itulah alasan terlampau banyak blog-blog dibangun, dan berkompetisi memperebutkan market di dunia maya. Tetapi hanya sedikit dari pendatang baru yang di akhirnya bakal mengerti cara menambah traffik blog dengan profesional.

Apa saja hal yang bisa mendatangkan pengunjung ke blog?

Ada banyak sekali cara yang dapat anda lakukan tuk memperoleh sebanyak mungkin trafik di blog. Saya bakal coba membahasnya dari yang sangat populer hingga yang normal saja. Jadi langsung saja dimulai.

#Memperoleh banyak visitor dari search engine

Sekarang ini, traffik dari search engine merupakan yang sangat diminati, mengapa? Sebab search engine ini membajak pengunjung tertarget, yakni pengunjung yang betul-betul perlu apa yang dihidangkan dalam blog.

Itulah Pasalnya tidak sedikit pebisnis online yang mengerjakan SEO, sebab lebih mudah merubah pengunjung dari search engine jadi pembeli dibandingkan pengunjung yang pergi dari sumber lain. Jadi anda tentu lebih cepat mencari uang di internet mempergunakan SEO daripada metode yang lainnya.

Tetapi saudara musti mengenal yang namanya pasar. Tiap bisnis memiliki besaran pasar yang tidak sama. Jadi hindari sampai anda menduga bila jadi juara satu terhadap topik anda, lalu blog anda seketika ramai. Ada demikian banyak topik yang pencarinya hanya puluhan orang tiap hari.

Jadi ada dua hal yang bisa anda lakukan:

Menetapkan dulu themes dari blognya dan menyambut berapa saja trafik yang dapat terjadi, ataupun Anda menetapkan pengunjung yang anda inginkan kemudian menentukan themes yang bisa saja membuatkan anda jumlah pengunjung sebanyak itu.

Apabila ingin blog anda berkompetisi melalui search engine, maka ada tiga hal yang wajib anda kerjakan:

Menggunakan template yang memenuhi Kriteria template blog SEO-Friendly

Membangun artikel berkualitas

Melaksanakan optimasi SEO Off-Page misalnya mendapat backlink tuk blog dan promosi blog

Baca konten-konten pada 3 poin di atas bila saudara betul-betul bermimpi memperoleh banyak trafik tuk blog anda dari search engine semacam Google, Yahoo, Bing, dan kawan-kawannya.

#Mendapatkan Trafik Pengunjung Blog Dari Social Network

Mengapa saya mendadak tetarik tuk mencarikan trafik dari Social netwoking? Pasalnya sederhana, saya berjumpa dengan suatu blog asing di mana blog tersebut memperoleh banyak trafik dari social network. Pengunjungnya sampai puluhan ribu.

Kenapa anda rasa-rasanya berkonsentrasi mencarikan trafik pengunjung blog dari social networking? Jawabannya sederhana tetapi membuat sadar akan sejumlah hal. “follower dan kawan jauh lebih teratur dibandingkan algoritma Google”. Benar juga, mau sampai kapan berpusing diri mengikuti maunya para search engine.

Tapi saya tidak punya masa tuk mengerjakan optimasi social signal, so! Akun social media saya terbilang terkesan menyedihkan. Kenapa saya menyebutkan problem waktu? Sebab tuk mendapatkan banyak follower jelas saja musti aktif terhadap social media tersebut. Aktif menemukan teman yang memiliki ketertarikan yang sama, aktif posting status, dan aktif berselancar di dunia maya.

Satu kabar menyenangkan bahwa saat ini Facebook sejalan dengan jejak dari Twitter didalam hal pemakaian hashtag, hingga kalian dapat lebih cepat mencari orang-orang yang memiliki minat sama dengan anda.

#Mendapatkan trafik pengunjung blog dari Situs Referensi

Apa itu situs referensi? Situs referensi yakni situs-situs raksasa yang memiliki banyak trafik dan mampu membuat anda kecipratan trafik dari mereka. Ada sejumlah jenis situs semacam ini, yakni:

  • Wiki media
  • Social Bookmark
  • Forum-Forum

Yang harus anda kerjakan sekedar pasang posting konten anda kepada social bookmark, ataupun melampirkan tautan artikel anda didalam jawaban-jawaban yang anda tuliskan di forum, dan membuat konten-konten yang menyimpan link blog.

Tapi cobalah tuk berkomentar terhadap social bookmark yang dofollow dan dapat mengantongi backlink tuk blog anda. Meskipun anchor teksnya non-rich, tetapi lumayan untuk nilai otoritas dari website-website itu.

Berhubung waktu kita dalam satu hari cuma ada 24 jam, itu pun digunakan untuk tidur, kerja, dan yang lainnya, maka anda harus mecetak perencanaan yang konsekuen mengenai semua rencana di atas. Kapan anda membangun artikel, menemukan backlink, memposting status, cari follower, dan lain lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *